jump to navigation

Modifikasi Kopling CB dengan Kopling 6 per…… March 17, 2012

Posted by mbah sebe in Honda CB.
Tags: ,
trackback

Siapa sih yang tidak kenal honda CB…suaranya yang Blar…blar…sangat khas!! Kalo kemaren sudah diulas tentang menaikkan CC honda CB, nah sekarang gantian kopling yang dirombak!!….

Percuma lah, cc sudah naik tapi penerus daya masih standar!! Banyak yang mengeluhkan bahwa motor CB sudah naik jadi 160cc, tapi tenaganya tertahan!! sebelum ganti pengapian dan lain sebagainya perlu diketahui bahwa perbandingan gigi primer sekunder CB adalah 18/73…..sangat beda sekali dengan perbandingan gigi primer sekunder GL pro yang 21/71 atau tiger yang memakai 22/68………

nah…sekarang lagi hot2nya gigi primer-sekunder buat CB/GL 100 dengan perbandingan gigi 21/70!!…lebih berat dari GL pro dan lebih enteng dari tiger!! dengan pergantian kopling ini napas CB 100 jadi lebih panjang….tenaga juga lebih ngisi, karna per pada koplingnya ada 6 buah…sedangkan susunan kampasnya ada 6lapis…………..jika CB dimodifikasi dengan kopling 6per…tenaga langsung ngisi….bahkan tanpa dilakukan bore-up (naik CC) perubahan tenaga cukup dahsyat…

..

barang ini biasanya dibeli via internet….beberapa blog yang concern di honda CB seperti 5osial.wordpress.com…juga menyediakan part2 tersebut…kisaran harga sih sekitar 300ribu untuk kopling set (gigi sekunder) dan 70ribu untuk gigi primer…sedangkan gir pompa oli dijual 80ribuan……….

 

About these ads

Comments»

1. priyono - March 28, 2012

permisi gan, mau tanya lagi soal pemasangan kopling set dan gigi primer juga gir oli, apa as (sumbu) perlu dibubut,?

mbah sebe - March 29, 2012

kalo pasangnya ke CB, GL ato GL pro/max…langsung pasang

priyono - March 31, 2012

untuk gl 100 tanpa merubah blok kanan (blok kopling) bisa nggak?

2. priyono - March 29, 2012

lalu blok kanan (blok kopling) gl 100, tetap bisa pakai aslinya

3. egiroyani@yahoo.com - May 16, 2012

mas kalau mau pesen kopling et kaki 6 kemana

4. gema dwi putra - June 17, 2012

Mas saya mau beli gigi primer nya sama mau beli gir pompa oli tiger, mohon alamat or no tlp nya saya lagi butuh sekarang nih tolong yah

5. jansen - June 21, 2012

Salam

Apakah cb200 bs di modifikasi menjadi 6? Bagaimana caranya? Mohon petunjuknya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: